Menemani disetiap Malam

Maukah kamu menemaniku dalam malam-malam yang indah bertemu dengan Allah?

Jika Ia, Mari kita mulai dengan membaca Basmallah.

Taukah kamu semalem tadi Hari Senin, 24 September 2018. Aku di bantu Mba Ami sebagai Facilitator di grup Matrikulasi Institude Ibu Profesional membantuku untuk menemukan misi hidup ini.

Percakapannya seperti ini :

Ibad :

Bagaimana cara kita bisa melihat produktivitas seorang bunda erat berkaitan dengan misi spesifik hidupnya?

Amalia Rahmah:

boleh dikasih contoh gaak..

contoh kuadran 1 nya mba Ibad

Ibad :

Konsisten shalat tahajud

Amalia Rahmah:

sori nanya ya, ini dlm konteks tujuan, atau bisa dan suka.. ?

Ibad:

Bisa dan suka..

Amalia Rahmah:

jd gini.. secara umum ya ini.. misi spesifik itu kan gak ujug2 ada, gak jg didesain ada..

tp panggilan atas dasar mengenali kemampuan diri.. oleh karena itu misi spesifik kehidupan ibu dan ca-ibu erat kaitannya dengan “BISA” dan “SUKA”.. karena sesuai potensi dirinya..

sedangkan kita pahami produktif sebagai serangkaian aktivitas yg “BISA” dan “SUKA” kemudian dioptimalkan menjadi karya yg lebih besar lagi, baik itu mendatangkan penghasilan, maupun manfaat lain untuk orang banyak

Ibad :

Jawabannya kurang tepat yang Mba?πŸ˜πŸ˜…

Amalia Rahmah:

bisa kok.. jika kebisaan dan kesukaan itu di ranah ibadah.. knapa gak dikaryakan lebih.. smisal jd bahan fokus dakwah.. atau fokus ketika encouraging orang lain.. itu kan susaah

Ibad :

Kuadran 1:
Konsisten shalat tahajud

Misi spesifik hidup : dakwah

Seperti ini bukan mba?😁

Ibad:

Maaf masih meraba-rabaπŸ˜…..

Amalia Rahmah:

iyaa nah bener kan nyambung..
tuh walaupun ngeraba2, tp sudah di jalan yg benar kan ☺.. udh bagus bgt itu..

Ibad :

Iya mba..
nyambung..πŸ˜ƒ

Terima kasih Mba

Amalia Rahmah:

nah iya kan, hantam aja gak ngerti juga.. “dipahamkan lewat laku kehidupan” itu benar adanya.. wlopun cara nya kita pun gak ngeh

Bianda Widyani-Jkt 1:

Puitis kali mba ami

Amalia Rahmah:

bukan puitis.. proof of concept aja

Amalia Rahmah:

hehe.. krn sesungguhnya smua ngalamin yg sama pas ngerjain tugas matrik πŸ™Š blank bin ngarang.

Review NHW#8

Peresume : Ade Maria Badriah

Facilitator : Amalia Rahmah

Hari : Senin, 24 September 2018;20.00-22.00

————

Pondok Kelapa, 250918;03.05

AMB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s