Games Level 10_Day 3_Mimpi Raja

Membangun karakter anak lewat mendongeng_Ade Maria Badriah.

Jum’at siang. Seperti biasa kantor hanya di huni oleh para wanita. Siang itu saya memutuskan untuk keluar ruangan mencari suasana yang asik.

Saya bermain ke front office dilantai satu, tetiba saya ingat belum mendongeng untuk setoran tugas. Saya menawarkan membacakan dongeng ke teman kerja saya yang sedang berada di front office. Alhamdulillah ia mau mendengarkan dongeng ku.

Dongeng hari itu masih sama, tentang seorang raja. Saya bercerita tentang raja yang bermimpi buruk. Begini kisahnya..

Malam itu raja terbangun dari tidurnya, ia bermimpi semua gigi raja copot. “Ajudan, segera panggilkan penafsir mimpi”. Setelah di panggil ditafsirkan mimpinya. Raja itu sangat marah dan menghukum si penafsir mimpi karena ia mengatakan bahwa semua keluarga raja akan meninggal.

Setelah penafsir mimpi itu dihukum. Hati sang raja masih gelisah. Raja meminta untuk di panggilkan penafsir mimpi yang lain. “Raja, engkau akan hidup lebih lama dari anggota keluarga mu yang lain”ucap si penafsir mimpi itu. Wajah raja terlihat bahagia mendengar ucapan si penafsir mimpi itu.

Setelah selesai mendongeng, saya bertanya kepada teman. Apa hikmah dari dongeng tersebut. “Hikmahnya adalah jangan percaya dengan tafsir mimpi”ucap temanku.

Hikmah lainya adalah hati-hati dengan perkataan yang kita ucapkan karena paku yang tertancap ditembok akan meninggalkan bekas luka. Seperti halnya ucapakan yang menyakitkan hati orang lain akan meninggalkan bekas luka dihati.

#Tantangan10Hari
#Level10

#Day3
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Pondok Kelapa, 270120:2038

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s