Materi 1. Pola Pertolongan Allah

*Materi 1*
Bagian 1
“”””””””””””””””””””””””””””
Bismillaahirrohmaanirrohiim
Allahumma Sholli ‘ala Muhammad wa ‘ala aali Muhammad.
Subhanallaah wabihamdihi Subhanallaahil ‘adhim.
Kawan – kawan yang disayang Allah.
Banyak kekhawatiran yang terjadi dalam hidup kita.

Entah itu urusan finansial ataupun karir dan juga keharmonisan keluarga.

Telah banyak ikhtiar yang sudah kita lakukan

Dan banyak pula usaha yang sudah kita perjuangkan, bahkan mungkin saat ini posisi kita masih dalam masa perjuangan itu.

Namun entah sudah beberapa kali pula kita ?

Atau bahkan mungkin sudah beberapa kali kita harus memulai lagi dari nol!

Sayangnya, terkadang apa yang kita tempuh hanya berakhir dengan _”kebuntuan”_ atau kalo di PPA disebut dengan istilah *Cahaya Semu*


Maaf, sudah berapakah umur teman – teman?

Tapi ko rasa – rasanya kebahagian itu masiiiih terasa jauh, ya?
Kenapa itu bisa terjadi?
Kenapa kita belum juga mencapai titik terbaik dalam hidup kita?

Kenapa belum bisa menemukan dan belum bisa mencapai kebahagian yang kita cari – cari selama ini?

Bisnis belum menemukan kesuksesannya.

Keluarga masih belom ketemu kebahagiannya?

Hutang ko rasanya ga habis – habis, siiih?

Apa yang salah?
*mungkinkah kita salah dalam berdoa?*

Apa karena… Mungkin
kalimatnya kurang indah, sehingga Allah belom ridho dengan apa yang kita minta?

Kawan, seberapa seringkah merasa lelah mencari kebahagian dalam
kehidupan ini?

Mulai sekarang…
Stop berpikir, kawan – kawanku!

*Beri diri waktu sejenak untuk terdiam. Ajak hati ini merenung!*

Pernahkah kawan kawan berpikir, bahwa masalah yang selama ini datang menghampiri kawan – kawan itu bukan berarti kita harus selalu fokus mencari solusinya?

Bisa jadi…
Masalah itu datang, *karena Allah itu rindu pada doa kawan – kawan sekalian*

Menurut kawan – kawan… Dalam kisah Fir’aun, apakah Allah meminta Fir’aun menyelesaikan wabah penyakit, atau sebenarnya “maksud Allah adalah” supaya Fir’aun kembali menyembah padaNya?

Seperti halnya ketika Allah menurunkan masalah kepada Fir’aun, ribuan katak, belalang dan sungai merah.

*Fokus pada masalah, kawan kawan hanya akan mendapatkan masalah.*

*Fokus pada solusi, kawan- kawan hanya akan dapat solusi.*


*Tetapi ketika kita fokus pada Allah, selain masalah kita selesai, kitapun (saya dan kawan-kawan) juga akan mendapatkan cintaNya*

Coba dirasakan efek statement diatas.

Tauhid PPA inilah yang nanti akan menuntun kita bagaimana
mendapatkan cintaNya

Pola inilah yang menjadi wasilah datangnya
*miracle/keajaiban*

Karena kita di PPA lebih
percaya pada keajaiban, dan bukan kepada kerja keras.

Harap jangan dibantah dulu, jangan dilawan dulu sebelum kawan – kawan mengetahui polanya.

Pernah denger kan kisah… Tukang bubur naik haji?
Pernah juga kan dengan kisah seorang tukang roti yg ingin bertemu
dengan imam bin Hambal?

Pernah juga kan denger kisah seorang nenek yang cucunya sakit, dan
bisa sembuh dengan bantuan seorang dokter yang jaaauuuhhh dari desanya, tapi Masyaa Allah… dokter tersebut, bi idznillah bisa sampaidi dusun terpencil melalui sebuah pola scenario dari Allah!

Intinya dari miracle di atas, fokuslah kita hanya ke Allah.

Sabar ya kawan – kawan…

perlahan materi ini insyaa Allah akan memengaruhi gimana miracle itu terjadi.

Jadi PPA adalah sebuah pola pertolongan Allah yg bisa
mendatangkan keajaiban didalam hidup kita

Mendatangkan miracle, dengan penyelesaian masalah yg tak disangka
sangka…..pokonya
yang Ajaib


Jadi miracle bisa di undang ya?
Iya! *”miracle atau keajaiban” ini bisa diundang*, asalkan kawan – kawan paham polanya.

Inget yaaa *harus paham* dan *bukan cuma ngerti aja.*

*Karena _pertolongan Allah_ berada di balik dinding pemahaman kita.*

Pola ini secara ga sengaja (izin Allah) ditemukan oleh Rezha Rendy ketika mengamati kejadian ajaib yang dialami beberapa orang.

Beliau, dengan izin Allah bisa. mengambil benang merah kejadian tersebut, dan kemudian mempolakanya.

Pada awalnya beliau ga begitu yakin, sampai – sampai beliau sendiri mempraktekannya, dan berhasil!

Kemudian diceritakan ke sebagian teman -temannya.

Dan pada akhirnya PPA ini menjadi sebuah private class yang alumninya sudah 9000- an dalam waktu kurang dari dua tahun.

MasyaAllah biidznillah 🥺

Materi selanjutnya, insyaAllah kita lanjut besok yaa 🥰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s