Rencana Allah begitu INDAH

Bismillah,
Hari ini saya bertanya kepada teman yang seorang penulis. Apa hal yang sebaiknya dilakukan untuk memulai menulis?. “Memulainya dengan menulis”. Setelah mendapatkan jawaban tersebut, saya merenung sejenak. Benar juga ya untuk memulai menulis, ya harus menulis. Seperti halnya ketika ingin bisa berenang yang kita lakukan adalah berenang.

Setiap orang memiliki alasan kenapa menulis. Teman saya pun menjelaskan alasannya. Untuk diriku sendiri, menulis ini akan menjadi salah satu tempat untuk refleksi diri.

Alhamdulillah, meskipun hari ini hari libur ada beberapa kegiatan yang saya lakukan. Pagi hari mencoba maksimal dengan Al-Qur’an, buka sosial media melihat konten-konten yang menarik, sebelum dzuhur bisa menonton alur film wuxia. Bada Dzuhur menghadiri arisan keluarga, sore hari zoom meeting mengenai Qur’an Journaling lalu chit chat dengan beberapa teman di whatsaApp. Setelah shalat magrib membantu saudara menyiapkan makanan untuk acara mendoakan orang yang sudah meninggal. Setelah Shalat Isya ngezoom lagi mengenai bisnis microgold, lalu belajar sebentar mengenai digital marketing dan sebelum laptop ini saya turn off, saya mencoba untuk menuliskan apa sudah saya lakukan dihari ini sebagai refleksi diri.

Insight yang saya dapatkan hari ini adalah ketika chit chat dengan teman. Insightnya adalah Rencana Allah begitu INDAH.

AMB

Pondok Kelapa, 23-03-2023.23.26

Leave a comment